Thursday, November 14, 2013

2.000 PASUKAN GEMAR DISIPLIN MULAI BERKELIARAN DI BANDUNG BESOK


Beritaridwan kamil smile
Published on September 26th, 2013 | by redaksi
0

2.000 PASUKAN GEMAR DISIPLIN MULAI BERKELIARAN DI BANDUNG BESOK

Bandung Juara – Mulai Jumat besok (27/9) sekira 2.000 relawan yang terdiri dari pelajar dan pramuka akan tergabung dalam Gerakan Mari (Gemar) Disiplin Kota Bandung.Pasukan tersebut akan membantu tugas polisi dan personel TNI untuk mendisiplinkan warga. “Ini sebuah tradisi baru di mana kedisiplinan kembali menjadi sebuah nilai hidup bangsa Indonesia, dalam kaitan ini adalah warga Kota Bandung,” tutur Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.
Pasukan tersebut akan menjadi percontohan di tingkal kecamatan, yakni dengan memadukan unsur pemerintahan, kepolisian, TNI, beserta warga. Untuk menyiasati agar aktivitas belajar relawan tidak terganggu, tugas mereka disesuaikan dengan jam sekolah.
Ia berharap dengan gerakan ini, kedisiplinan warga akan meningkat sehingga kelamaan jumlah relawan bisa dikurangi. “Mimpi kita suatu hari lagi relawan sudah tidak,” tukasnya.
Mengenai anggaran, RK menyebut jika hal itu belum diputuskan. Namun dalam rapat APBD perubahan, pihaknya sudah mengusulkan anggaran untuk menyokong program 100 hari kerja sebagai Wali Kota Bandung yang baru.(niz)

No comments:

Post a Comment