Saturday, November 23, 2013

ANOMALI SATPOL PP DI SAMPING MESJID AGUNG BANDUNG

Inilah PR besar Ridwan Kamil, ada keanehan dan anomali di alun-alun,mesjid agung,dalem kaum dan sekitarnya,sudah bertahun-tahun kekumuhan di mesjid agung dan alun-alun menjadi hal yang biasa. Saya sangat sedih mesjid yang seharusnya tempat ibadah yang suci di selasarnya banyak yang berjualan makanan,sampai2 saya geli berjalan di selasar mesjid agung bandung karena begitu joroknya,lantai terasa lengket karena bekas tumpahan kuah makanan dan lain-lain, belum lagi ketika kita keluar mesjid menuju alun-alun, aduh.....pemandangannya enggak banget, jongko-jongko pedagang yang kumuh dan jorok bertebaran dan berantakan bikin mata seperti dilempar petasan, belum lagi sampah yang berhamburan melengkapi joroknya daerah alun-alun.
Disinilah letak anomalinya, kantor satpol pp yang berdiri gagah disamping mesjid Agung itu fungsinya apa? kenapa bertahun-tahun hal ini terus berjalan? kalau hasilnya sama saja ada atau tidak adanya satpol disana ngapain harus ada kantor satpol pp disana? mendingan ditutup aja ,atau bangun aja gedung seratus tingkat disana,biar pkl-pkl disana pindah berjualan disana...(sory becanda)
Apakah wajar saya berfikiran negatif jangan-jangan sebab pkl masih bercokol disana itu karena satpol pp nya ............
Saya berusaha seribu kali berfikir positif mengenai ini tapi kok gak bisa-bisa ya?apakah karena saya manusia yang terlalu jahat?
Jelas ini PR besar buat Ridwan Kamil, harus ada revolusi besar-besaran di satpol pp, harus ada resuffle di satpol pp bandung, harus ada ketegasan dan keberanian untuk melengserkan pejabat-pejabat dan oknum-oknum disana yang kinerjanya gak bagus, harus tega untuk melakukan itu, seperti Jokowi dari luar dia terlihat lebih santun dari ahok tapi kalo sudah bertindak beliau bisa menjadi jagal yang lebih kejam dari ahok.
Saya masih punya keyakinan yang sangat kuat kalau Ridwan Kamil bisa mengatasi hal ini,mudah-mudahan bisa beres secepatnya. Amin.........

No comments:

Post a Comment