Thursday, November 14, 2013

Ridwan Kamil Akan Blacklist Pengembang Yang Tebang Pohon Tanpa Izin


Beritawali-kota-bdg-ridwan-kamil
Published on October 31st, 2013 | by redaksi
1

Ridwan Kamil Akan Blacklist Pengembang Yang Tebang Pohon Tanpa Izin

BANDUNGJUARA – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil geram kepada developer yang menebang pohon tanpa izin. Penebangan pohon tersebut terjadi di depan proyek pembangunan Hotel Ibis di Jalan Braga dan depan proyek pembangunan di Jalan Sumbawa. Ada empat pohon yang ditebang.
“Soal penebangan pohon, saya sedang siapkan sanksi dan surat teguran. Jika memungkinkan kita akan memblacklist developer tersebut. Kita akan cek dulu,” ujar pria yang akrab disapa Emil di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Rabu (30/10/2013).
Menurutnya, sanksi Rp 5 juta bagi pihak yang menebang pohon terlalu kecil. Apalagi pohon yang ditebang usianya sudah puluhan tahun.
“Rp 5 juta itu terlalu ringan. Kalau saya sih ingin denda Rp 100 juta. Karena kalau sedikit orang enggak kapok. Malah lebih baik bayar Rp 5 juta saja,” tegasnya.
Emil sangat menyayangkan keempat pohon besar tersebut bisa ditebang begitu saja. “Susah atuh mengganti pohon yang usianya 35 tahun, mah. Kalau mengganti pohon yang masih usia 10 tahunan itu ada caranya. Kalau ini kan susah. Akan kita pikirkan lagi aturannya mengenai sanksi untuk penebang pohon tanpa izin,” tandasnya.(dtknws)

No comments:

Post a Comment